Rabu, 14 November 2012


PSSI: Kalau Mau Ijinkan Pemain Gabung, KPSI Tidak Perlu Membesar-Besarkannya SunduL.com
Jakarta, SunduL.com - Soal adanya rencana tentang pemberian ijin pemain ISL gabung timnas besutan Nil Maizar untuk Piala AFF 2012 dikomentari Deputi sekjen PSSI, Tondo Widodo. Ia mengatakan KPSI hanya sebatas basa basi saja.
“Harusnya KPSI tidak perlu membesar-besarkan soal pemberian ijin pemain ISL gabung timnas Indonesia. Mereka ada maksudnya, karena mereka tetap menginginkan pelatih timnas dipegang oleh Alfred Riedl.” Kata Tondo.
“Kalau memang KPSI memberikan ijin, suruh saja langsung gabung ke timnas Indonesia. Tidak perlu membesar-besarkannya.” Imbuh Tondo.
Menurutnya, KPSI buat apa berbicara ke masyarakat luas tentang pemberian ijin pemain ISL ke timnas Indonesia.
“KPSI tinggal beri ijin pemain yang namanya sudah didaftarkan PSSI ke Piala AFF lalu pemain tersebut langsung gabung pemusatan latihan. Mereka ini memang tetap memaksakan kehendaknya ingin timnas dilatih oleh Alfred Riedl, padahal itu tidak ada dalam MoU Komite Gabungan yang sudah disepakati bahwa Komite Gabungan hanya menentukan pemain bukan pelatih, karena penentuan pelatih hanya wewenang PSSI.” Ujar Tondo.
Para pemain ISL yang sudah didaftarkan namanya oleh PSSI ke Piala AFF adalah Bambang Pamungkas, Firman Utina, Hamka Hamzah, I Made Irawan, Ahmad Bustomi dan Patrich Wanggai. Namun baru Bambang Pamungkas yang baru gabung timnas PSSI.


Load disqus comments

0 komentar