Rabu, 28 November 2012


Foto: Dok.OkezoneGRESIK - Persegres Gresik tampaknya belum puas dengan kekuatan yang dimiliki sekarang. Buktinya tim berjuluk Laskar Joko Samudro masih berada di pasar tranfer pemain. Sukses mendatangkan dua pemain berpengalaman, kini Persegres sibuk mencari pemain lagi.

Dalam sepekan terakhir, Persegres menambah kekuatan dengan merekrut Ahmad Sembiring Usman dan Risky Novriansyah. Keduanya menambah kekuatan di lapangan tengah yang dianggap masih rentan oleh pelatih Suharno. Cukup? Ternyata belum. Masih ada lagi buruan yang diincar Persegres.

Tim kaya baru yang musim ini ditaksir bermodal tak kurang Rp20 miliar, tengah mencari seorang winger. Padahal hingga sekarang Persegres juga masih menunggu kesempatan mendapatkan striker Christian Gonzales dan Andik Vermansyah. Arus pemain ke tim kesayangan Ultras pun masih akan terus berlangsung.

“Ada sejumlah posisi yang membutuhkan pembenahan dan sudah saya rekomendasikan ke manajemen. Manajemen sendiri meminta saya sebisa mungkin menyempurnakan tim jika memang masih ada waktu dan kesempatan. Jadi kami akan berupaya sebaik mungkin,” ungkap Pelatih Persegres Suharno, Rabu (28/11).

Kompetisi Indonesia Super League (ISL) baru akan digelar pada 5 Januari 2013 atau sebulan lagi. Waktu yang masih panjang dianggap memungkinkan bagi pemain baru untuk beradaptasi dengan tim. Suharno yakin pemain baru bakal bisa secepatnya nyetel dengan gaya permainan Persegres.

Untuk nama pemain yang masuk daftar incar selanjutnya, Suharno tetap bersikukuh tak menyebut nama. Alasannya, “Saya sudah merekomendasikan ke manajemen. Mereka yang melakukan negosiasi dan berarti manajemen juga yang berhak memberikan pernyataan soal siapa yang sudah berhasil direkrut.”

Persegres sebelumnya dianggap sebagai klub ISL Jawa Timur yang telah siap dengan kekuatannya, karena memiliki pemain asing dan lokal dalam jumlah mencukupi. Nyatanya, dalam perjalanan pra musim, Suharno melihat ada beberapa sektor yang dianggap kurang sempurna.

Klub-klub ISL lainnya juga belum mapan. Seperti Arema ISL yang masih mencari pemain asing Asia, maupun Persela Lamongan yang masih membutuhkan banyak pemain anyar. Persepam Madura United (P-MU) pun belum sepenuhnya percaya diri dengan kekuatan yang ada.

“Saya akan coba melihat perkembangannya di Inter Island Cup nanti. Tim akan mendapatkan tekanan yang sebenarnya, termasuk dari sisi teknik maupun mental. Kalau memang ada yang membutuhkan perubahan, saya akan lakukan jika memang memungkinkan,” tandas Suharno.

Persegres bakal memulai turnamen Inter Island Cup (IIC) 2013 pada akhir pekan ini atau 1 Desember. Pada laga perdana, Persegres mendapat lawan berat yakni tuan rumah Persib Bandung yang berambisi menjadi juara grup B. Pesaing lain relatif di bawah level Persegres, yakni Persepam Madura United (P-MU) dan Persidafon Dafonsoro.

Jika melihat persiapan sejauh ini, Persib dan Persegres dipandang sebagai tim yang paling berpeluang lolos dari Grup B. Sedangkan P-MU dan Persidafon dianggap sebagai pelengkap grup, karena dari kekuatan belanja musim ini belum menyamai Persib dan Persegres.
Load disqus comments

0 komentar